Setelah Blackberry, Indonesia Akan Blacklist Android. Tanya Kenapa?

Posted: January 21, 2011 in JOKE

Memboomingnya OS Android setelah di ambil alih perusahaan internet raksasa, Google. Serta penetrasi yang begitu pesat membuat Android menjadi idola baru dalam dunia ponsel atau handphone.

Sejak tahun 2010 hampir setiap hari ponsel atau handphone yang diberikan OS Android di dalamnya lahir 3000 jenis tiap harinya. Hal ini tentu merupakan prestasi terbaik Google setelah melepaskan Android ke pasaran. Belum lagi sifat Android yang open source (terbuka).

Prestasi Android yang hampir merajai pasar dunia, tak bisa dilepaskan oleh vendor-vendor terkenal, sebut saja Sony Ericsson, Samsung, LG, HTC, dan sebagainya sebagai partner. Momentum ini juga tidak lepas dari vendor-vendor China, yang nota bebe-nya memproduksi ponsel lokal, ikut ambil bagian.

Meski begitu Android belum bisa mengkudeta Nokia dari papan atas. Selain itu juga tantangan dari IOS Apple yang semakin digandrungi dengan iPhone-nya, serta Blackberry miliknya RIM.

Kabar terbaru yang ada adalah Indonesia yang berseteru dengan Google, selaku pemilik Android. Indonesia berencana mem’black list’ Android. Indonesia melarang ponsel-ponsel yang membawa OS Android masuk ke pasar indonesia. Atau dengan kata lain indonesia melarang pemasaran ponsel ‘robot ijo’ ini beredar. Pemerintah meng-klaim bahwa ini demi keselamatan rakyat indonesia dan bangsa ini. Belum ada keterangan resmi dari pihak Android sendiri dan Google.

Alasan tersebut diperkuat dengan bukti:

Android 3kg

Kalau dipikir, ternyata Android itu saudaranya LPG 3 KG. Bahasa ilmiahnya Android turunan dari LPG 3 KG. Hal inilah yang membuat pemerintah Indonesia khawatir. Jika LPG 3 KG saja yang meledak tiap hari belum bisa ditangani dengan baik, bagaimana kalau ditambah dengan android (saudaranya LPG)?

Maap kalau yang menanggapi berita ini serius, just intermezzo bung.. Supaya ga terlalu kepikiran dengan kemajuan teknologi tapi di batasi oleh pemerintah Indonesia. Salam Damai…

“arieldavonar.wordpress.com”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s