Merasa Hebat, Pria Ini Tantang Tuhan Main Catur Fur 1 bidak

Posted: January 12, 2011 in SERBA-SERBI
Tags: , ,

Dimasa Jayanya dia adalah pemain catur paling cemerlang di dunia. Namun saat semakin tua, ia secara perlahan-lahan dijangkiti kegilaan, bahkan dia mengatakan pada masyarakat akan menantang Tuhan bermain catur dengannya. tidak hanya itu, dia Fur Tuhan hanya dengan satu Bidak…Gile beneeer!

Memang sungguh disayangkan dengan banyak prestasi dan kepandaiannya Pria ini harus mengakhiri masa kejayaanya sebagai seorang yang dianggap tidak wras oleh dunia.

bermula dari kebiasaan bermain catur dia begitu jenius dalam taktik dalam pikiran-pikirannya.

Lambat laun dia sering merasa bahwa ia dapat menelepon seseorang tanpa menggunakan telepon, ataupun bermain catur tanpa menyentuh bidak.

Puncak kegilaannya terjadi saat dia mengumumkan kepada masyarakat luas bahwa ia hemenantang Tuhan untuk bermain catur. Lebih parah lagi, ia menawarkan fur satu bidak dalam pertandingan ini! Gile bener…!

Dialah `Wilhem Stainitz`. seorang pecatur dan juara catur dunia resmi pertama antara tahun 1886 hingga 1894. Ia berasal dari keluarga Yahudi dari Wina di Austria-Hongaria. Kemudian ia tinggal di Inggris dan kemudian mengubah namanya dari Wilhelm menjadi William. Di tahun-tahun akhir hidupnya ia pindah beserta keluarganya ke Amerika Serikat, dan kemudian menderita sifilis dan gangguan mental.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s